Blogger dan Downloader


Blogger dan Downloader. Terkadang kedua hal tersebut tidak bisa dipisahkan dan saling berhubungan. Beberapa artikel yang dibuat blogger kadang memerlukan file-file yang harus di download, untuk itu seorang blogger memerlukan beberapa account dibeberapa file hosting untuk dijadikan tempat menyimpan data. Banyak sekali penyedia jasa penyimpanan file baik yang berbayar maupun yang gratis tanpa di pungut biaya. Beberapa diantaranya bahkan memberikan bayaran untuk setiap file yang di unduh.

Download Manager
Beberapa diantara penyedia hosting yang memberikan fasilitas menyimpan file secara gratis, namun ada beberapa juga yang hanya memberikan batasan untuk file-file yang disimpan.

Ziddu
Selain menyediakan space untuk menyimpan file dalam format yang bebas, ziddu juga memberikan bayaran untuk setiap file yang di download. Kekurangan dari file ini adalah speed yang di dapat ketika kita mengunduh suatu file agak berat tergantung dari speed koneksi kita dan file tidak dapat di resume jika terjadi kegagalan proses download.

4shared
Alternatif menyimpan file yang banyak digunakan selain ziddu, namun pada 4shared kita tidak di bayar. Keunggulannya adalah fasilitas upload yang cukup mudah dengan sistem explorer, selain itu untuk menemukan file dalam 4shared sangat mudah dengan menggunakan fasilitas search. Untuk speed sedikit lebih cepat daripada ziddu, namun resume file tetap tidak bisa walau kadang jika beruntung file bisa di resume.

Indowebster
Lokal ares, karena server data lokal berada di indonesia sehingga bila kita mengupload atau mengunduh file dari jasa hosting ini akan mendapatkan kecepatan yang cukup menggiurkan. Kekurangan yang mungkin masih bisa di maklumi adalah kita harus berpindah-pindah halaman untuk memulai download, selain itu Indowebster juga merubah nama file asli sehingga agak susah mencari melalui google.

Selain ketiga site tersebut ada juga mediafire, hotfiles dan megaupload yang juga memberikan space untuk menyimpan file bahkan sampai beratus-ratus mega untuk sekali upload. Untuk para blogger yang suka bermain dengan HTML, CSS maupun scripts tentu beberapa site tersebut tidak bisa digunakan karena tidak menyediakan direct link langsung ke file yang dituju. Beberapa alternatif lain yang bisa digunakan bagi blogger yang tidak mempunyai hosting sendiri untuk menyimpan file yang berformat .css dan .js

Fileave
Setelah geocities dinyatakan tutup oleh Yahoo, beberapa blogger termasuk saya mencari alternatif untuk menyimpan file CSS dan javascripts karena blogger tidak mempunyai hosting sendiri. Fileave menjadi alternatif yang cukup lumayan karena gratis dan tidak terlalu repot untuk sign up dan mulai mengupload file, space yang di sediakan cukup besar. Namun kekurangannya adalah speed untuk loading suatu file yang kadang ngandat, selain itu website uploadernya terkadang gagal sehingga harus mengulang.

Google Sites
Walau sudah dinyatakan tidak bisa mendaftar lagi, namun beberapa blogger sudah menggunakan google sites untuk meletakan file css maupun hosting file html. Kekurangan adalah loadingnya yang sering ngandat, mungkin karena terlalu banyak pengguna sehingga menjadikannya overload.

Google Code
Untuk yang satu ini sangat saya anjurkan bagi yang mencari alternatif upload file berformat js. Karena speed unduh yang sangat cepat, sehingga tidak mengganggu loading suatu pages. Kekurangannya adalah untuk upload file CSS prosesnya cukup panjang dan merepotkan.

Beberapa alternatif tersebut dapat digunakan untuk menyimpan file ataupun dijadikan direct link. Bagi yang suka download baik mp3 maupun file-file salah satu software yang saya sarankan adalah Internet Download Manager, karena selain mudah IDM juga sudah terintregasi dengan IE dan Mozilla Firefox.

18 Comments for Blogger dan Downloader:

ardianzzz write.. 02 April, 2010 Delete

coba deh dengan alternativ hosting gratis, semacam 110mb.com mungkin memang cukup repot. tapi sepertinya lebih baik dari fileave heheh..

btw, ane pertamaX gan!

Denny write.. 02 April, 2010 Delete

Artikel penggembira trex, tapi aku blom pernah coba 110mb.com tuh. lebih cocok fileave kali ya, tapi kadang fileave sering putus2. si choen ama abu ga mau ngajarin cara upload CSS ke googlecode, padahal kalo bisa mantab tuh speedup..

Unknown write.. 02 April, 2010 Delete

Saya pakai Box.net. Selain tanpa iklan saat visitor ngeDownload, tampilan halamannya juga sangat profesional dan tentunya tanpa loading yang berarti.

Denny write.. 03 April, 2010 Delete

Thanks biyan tambahannya, iya sepertinya box net bisa jadi alternatif lain. kemaren mau masukan itu tapi lupa :D

tomodachi web promotion write.. 03 April, 2010 Delete

favorit saya indowebster. download speed kenceng, gratis. gak ada duanya deh.

Admin write.. 04 April, 2010 Delete

muantab bg... nice info.. :D

Fz write.. 06 April, 2010 Delete

Mantab gan, boleh dicoba nih infonya

ahmad write.. 24 April, 2010 Delete

keren sob! ane biasanya suka pake IDWS(indowebster) server lokal soalnya

tenovjkt write.. 25 April, 2010 Delete

lengkap banget.. tuker link yuk..

dNoxs write.. 30 April, 2010 Delete

ziddu tetap nomer satu....

Teras Info write.. 15 Juni, 2010 Delete

thanks atas informasinya...

cellular mobile news write.. 23 Juni, 2010 Delete

makasih bro buat tipsnya.

ninjacyber write.. 24 Juli, 2010 Delete

makasih infonya bos.........

herry write.. 06 Desember, 2010 Delete

koreksi mas...
"Setelah geocities dinyatakan tutup oleh google"
maksudnya YAHOO! yah..???

bener banget mas, blogger tak lepas dari file hosting
saya ada 4share : imherry.4shared.com
ada juga di zidu, karena tidak ada search nya, saya mencoba membuat search untuk ziddu dan alhamdulillah bekerja.

salam mas
imherry.blogdetik.com

Denny write.. 06 Desember, 2010 Delete

@Herry .: thanks mas sudah dikoreksi.. cukup teliti juga membacanya ya :)

Anonim write.. 20 Maret, 2011 Delete

Kalo ana sih Pilih Ziddu gan karena sudah terbukti paypal ane terisi 10 dolar kemaren... so my blog menggunakan ziddu semua sebagai hosting filenya
Klo masalah iklan bisa menggunakan plugin adblock di add ons firefoxnya terbukti manjur iklannya hilang smua

Unknown write.. 31 Agustus, 2012 Delete

gue pengen tanya.. ada kah yang udah di bayar oleh ziddu? kalo ada tolong share ya

Jefry write.. 21 Oktober, 2012 Delete

situs2 diatas bisa menolong mengurangi penggunaan file hostingan kita

Posting Komentar

Spam is not Good for your Body :)

 
© Blogger Tutorial | Powered by Blogger | Valid X/HTML (Home Page)
Framework: Choen Design: Denny
Back To Top