Batas Batas Suporter Semarang


Batas Batas Suporter Semarang. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Alex Bambang R. kembali membuktikan ketegasannya dalam mewujutkan Jawa Tengah yang aman, khususnya di arena sepak bola. Setelah menangkap dua pemain sepak bola Nova Z. dan Mamadou karena bertengkar di lapangan, hari ini saat PSIS menjamu Persijap giliran para suporter yang terkena imbasnya. Dua penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut di stadiun Jatidiri digiring ke kantor polisi.



Kadua suporter PSIS harus berurusan dengan polisi karena terbukti dan tertangkap basah saat menyulut kembang api ( petasan ).
Hal ini seperti apa yang di perintahkan oleh Kapolda yang juga ikut menyaksikan pertandingan dari atas tribun VVIP. Melihat kondisi Suporter PSIS ( panser biru, SNeX ) yang berada di tribun utara dan selatan mulai menyulut petasan saat pertandingan babak kedua di mulai, Kapolda serta merta langsung memerintahkan penangkapan. Puluhan Polisi berpakaian preman yang telah di tempatkan bersama para suporter berhasil menangkap dua orang yang tertangkap basah menyulut petasan, kedua orang tersebut masing-masing dari pihak Panser Biru dan Snex.

Setelah pertandingan usai kedua orang ini langsung dibawa ke Polwiltabes Semarang untuk di tindak lanjuti. Di pinggir lapangan Kapolda sempat bertemu salah satu penyulut petasan tersebut, dia mengaku memang menyulut petasan jenis "ses dor".
Saya beli satu di pasar Tegowanu seharga Rp 15 ribu. Saya tidak tahu kalau akan ditangkap, biasanya boleh." Roikan

Kapolda menegaskan akan memproses kedua suporter yang tertangkap basah ini sampai ke pengadilan karena dianggap telah melanggar UU Darurat dengan membawa bahan peledak. Ancaman hukumannya tidak main-main, maksimal 20 tahun penjara.
"Saya tegaskan, saya tak main-main soal pertandingan sepak bola. Siapapun yang melanggar hukum akan saya tangkap dan pasti akan saya proses sesuai hukum yang berlaku." Kapolda Jateng

Secara keseluruhan pertandingan antara PSIS dan Persijap di stadion Jatidiri Semarang ini berjalan aman meskipun di datangi oleh sekitar 20.000 suporter. Sampai selesai pertandingan yang berakhir dengan skor 0 - 0 tidak ada insiden di lapangan, hanya ditangkapnya dua orang suporter untuk memberikan peringatan agar tidak membahayakan orang lain.

Sumber: http://www.radarsemarang.com/sportivo/psis/4925-polisi-tangkap-suporter-sulut-kembang-api.html

2 Comments for Batas Batas Suporter Semarang:

antown write.. 16 Februari, 2009 Delete

pertamaks dulu ah :D

salam kenal ya

Denny write.. 16 Februari, 2009 Delete

wah... ada yang comment.. salam kenal buat pak antown..

Posting Komentar

Spam is not Good for your Body :)

 
© 2010 Blogger Tutorial | Powered by Blogger | Valid X/HTML (Home Page)
Framework: Choen Design: Denny
Back To Top