KTP Online Kudus


KTP Online Kudus. Itulah salah satu rencana besar yang di canangkan Pak Mustofa, seseorang yang menduduki posisi nomer satu di kota Kudus ini. Karena beliau sendiri berlatar belakang pendidikan di bidang IT tentunya rencana itu akan dapat terwujudkan. Dengan target bukan februari akan dapat online untuk 27 desa yang tersebar di 9 Kecamatan yang ada di Kudus, tentunya mendapat kendala. Khususnya di bagian peralatan dan SDM, namun beberapa waktu lalu beliau merangkul pihak swasta untuk dapat membuat jaringan bantuan sehingga dapat menjangkau 132 desa yang ada di Kudus.

Beberapa waktu lalu seorang teman di Semarang yang kebetulan mendapat mandat untuk pemasangan tower di semua desa di Kudus meminta bantuan saya untuk mengambil foto lokasi dan marking kantor balai desa untuk keperluan pemasangan tower. Selama 3 hari berputar-putar berkeliling mencari kantor kepala desa yang letaknya sampai ke pelosok. Namun hasil yang saya peroleh belum maksimal, hanya mendapatkan 47 desa dari keseluruhan 132 desa.

Banyak kendala yang menghalang, khususnya letak balai desa yang sampai pelosok-pelosok dan tidak beralamat. Hari ini sampai senin terpaksa harus libur karena GPS dan Kamera yang di gunakan di bawa pulang ke Semarang. Selasa mungkin akan berlanjut lagi petualangan ke 132 desa, sambil menyelesaikan masalah pembelian tanah untuk tempat tower. Semoga bisa berhasil semua rencana, karena mungkin ada banyak halangan di depan. Sedangkan proses pembuatan saja belum dimulai. Dengan adanya KTP Online, penduduk di desa dapat langsung membuat KTP dan KK di Desa tempat mereka tinggal masing-masing. Tentunya kemudahan ini harus didukung oleh adanya SDM dan Peralatan yang canggih, karena posisi desa yang tersebar luas.

Sambil merenungi nasib karena tidak terdaftar di Djarum Black Blog Competition yang di adakan oleh Djarum Black, semoga Bapak Mustofa mendapat Blackinnovationawards dari Djarum Black.

1 Comments:

Anonim write.. 21 Agustus, 2010 Delete

mw tanya dunk?wdidukcapil kdus ada web sendiri g c?
aku mw konsultasi bagaiman cara melakukan perpanjangan KTP, apa benar hrzz dteng sendiri alias tdk bs diwakilkan?kan merepotkan klo misal kita di luar kota atw dan cuma libur hr minggu. iya klo sehari jadi klo g?

Posting Komentar

Spam is not Good for your Body :)

 
© 2010 Blogger Tutorial | Powered by Blogger | Valid X/HTML (Home Page)
Framework: Choen Design: Denny
Back To Top