My Absolute Revo


My Absolute Revo. Karena banyaknya mobilitas yang saya lakukan akhir-akhir ini maka mama berinsiatif untuk membelikan motor baru, karena motor yang lama di pakai oleh adik. Hari itu setelah dari Bank BNI46 mama bertanya motor apa yang kiranya murah tapi bisa di andalkan. Setelah memberi beberapa pilihan akhirnya mama tertarik untuk menuju ke dealer Honda yang ada di daerah Pentol Kudus. Selain karena maniak Honda, beberapa motor sebelumnya juga bermerek Honda.


Setelah memilih-milih beberapa saat akhirnya mama tertarik pada sebuah motor, Honda Absolute Revo keluaran terbaru. Selain harganya yang tidak terlalu tinggi, modelnya pun tidak terlalu monoton. Ada dua pilihan yang harganya jauh berbeda, selisih sekitar 1 jutaan Revo dengan pelk jeruji dan Revo dengan pelk racing atau palang. Dipilihlah sebuah motor Honda Absolute Revo Hitam stripping Merah berpelk jeruji, karena selain lebih murah juga perawatannya tidak terlalu mahal jika menggunakan jeruji. Lagi lagi motor hitam, sepertinya saya memang harus masuk dalam Communitas Djarum Black yang banyak bermunculan di pelosok tanah air yaitu Djarum Black Motor Community.

Setelah harga deal motor akan dikirim kerumah kami di Jl. menur Kudus karena saat itu saya hanya berdua bersama mama. Setelah di antar kerumah saya mencoba test drive untuk motor baru saya itu, namun agak sedikit kecewa karena ternyata motor tersebut sedikit agak boros. Mungkin karena belum adanya setelan yang cocok pada karbu dan beberapa bagian mesin.

Iseng-iseng sambil posting browsing mengenai Honda Absolute Revo ini, sapa tahu ada artikel yang menarik. Dari blog Cinta Motor saya menemukan beberapa kelebihan dan kekurangan dari motor ini, salah satunya penggunaan bahan bakar yang sedikit lebih boros dari rival terdekatnya Honda Blade. Dari sisi design dan bentuk, motor ini cukup modern dan cocok untuk anak muda zaman sekarang.

Ada beberapa perubahan posisi panel pada Absolute Revo, seperti pada posisi tombol klakson dengan lampu sein yang terbalik membuat saya kadang salah tekan. Namun dibalik itu ada banyak kelebihan dari versi terdahulunya, karena total motor ini berubah dari seri sebelumnya. Dari sisi rangka dan mesin yang mirip Honda Blade serta designnya berbeda jauh dari seri Revo sebelumnya yang lebih ramping. Mesin pun meningkat sebesar 10cc dari 100 menjadi 110cc cukup memberi angin segar bagi pecinta Honda.

Spesifikasi Absolute Revo
  • Panjang X lebar X tinggi 1.925 x 709 x 1.084 mm

  • Jarak sumbu roda 1.221 mm

  • Jarak terendah ke tanah 147 mm

  • Berat kosong 98 kg (CW), 97 kg (Spoke)

  • Ukuran ban depan 70/90-17 M/C 38P

  • Ukuran ban belakang 80/90 - 17 M/C 44P

  • Kapasitas tangki bahan bakar 3,7 liter

  • Tipe mesin 4 langkah, SOHC, pendinginan udara

  • Diameter x langkah 50 x 55,6 mm

  • Volume silinder 109,1 cc

  • Perbandingan kompresi 9,0:1

  • Daya maksimum 8,46 PS/7.500 rpm

  • Torsi maksimum 0,86 kgf.m/5.500 rpm

  • Kapasitas oli mesin 0,8 liter


Silahkan anda buktikan sendiri untuk keandalan motor Absolute Revo ini yang oleh Honda di banderol dengan harga mulai 11 jutaan. Ada fitur unit yang mungkin membuat anda kaget inovasi dari Honda, saat anda memutar kunci pada posisi LOCK dan mencabut kuncinya otomatis pengaman akan langsung menutup.

6 Comments for My Absolute Revo:

Anonim write.. 16 Oktober, 2009 Delete

memang boros

Anonim write.. 13 Maret, 2010 Delete

Geteran nya itu loh sampe kerasa banget ke stang, bikin tangan kesemutan kalo jarak jauh...

Denny write.. 13 Maret, 2010 Delete

Betul mas, lumayan kerasa kalo honda memang karakteristik getaran ga bisa di redam. Coba masalah klasik yang dialami pemilik motor honda, yaitu pada dek body apalagi totok lampu depan yang gampang patah dudukannya, itu di sebapkan tidak lain karena adanya getaran yang over.

Anonim write.. 10 Juni, 2010 Delete

gan..
mau tanya..
ukuran gear absolute revo asli berapa??
klo gear depan dinaikin 1 hasilnya gmna tuh??

Anonim write.. 27 Juni, 2011 Delete

wah sudah 1 bulan saya beli motor. Ceritanya saya juga survey di internet n ma omongan orang2.
Sebenarnya saya tertarik ma jupiz, tapi setelah kutimbang2, ada yang ku ga suka ma yupiz,
1) boros
2) cdi yupie skrng limiter
3) klo buka jok lewat kunci depan, kmgkinan besar lbh cpt rusak dari kunci jok model dulu.
4) harga lebih mahal 2-3jt .
5) suara kasar,apalgi yg on langsung lampu hidup, nyebelin.
siang2 pake lampu, mau ngalahin matahari....
dll
mau beli vega... cuma 1 yg gue ga suka.
Kopling gak rotari.
terus supra,
1)lebih mahal teknologi kuno (walo cc besar)
2) lampu sein di tebeng-
mau BLADE- sein di tebeng trus mesinya persis Revo yg lebih murah
Akhirnya tau sendiri ya... buat harian harus cari irit, bagasi besar, ga usah kenceng2, yg pentin responsif.
O ya...maunya beli spacy eh dimana2 di jepara ga boleh cash, disuruh credit. Makanya beli new abs REVO.
Memang irit bensin 10rb bisa 114km lebih.
Tapi ga enaknya, Motor Revo keras, maksdnya joknya, suspensi atos.
juga emang ga bisa kenceng. tp masalah itu bisa diatasi, ganti gear, suspensi, dan jok modif.
Tapi lihat temen pake suzuki jd ngiler gw.
dan yg jelas gue ga nyesel beli REVO. Klo cari mesin bagus enak Revo, klo body kliatn culun , bisa dimodif fiber. kan keren.
saya sering ke kudus bro,saya jepara.
beli yang cw karna cucinya mudah.
soal salah pencet klakson saya jg sering gitu, malu2in ya. insinyur honda skrg mlh oon.

Anonim write.. 28 Juni, 2011 Delete

sepakat gan...masalah tombol bel yg dibalik, kayanya desainernya waktu ngedesain lagi mabok kali ye.....

Posting Komentar

Spam is not Good for your Body :)

 
© Blogger Tutorial | Powered by Blogger | Valid X/HTML (Home Page)
Framework: Choen Design: Denny
Back To Top