One Hours for Earth


One Hours for Earth. Satu jam saja berpartisipasi dalam menyelamatkan Dunia dari ancaman Global warming. Bersama sekitar 1 milyar umat manusia di seluruh pelosok Dunia mencoba mengurangi penggunaan listrik walau hanya satu jam. Malam ini tepat tanggal 28 Maret 2009 sekitar pukul 20.30 sampai dengan pukul 21.30 WIB.

Hal ini di peruntukan untuk mengurangi dampak signifikan dari penggunaan listrik dalam Global Warming. Selain hal tersebut, dengan mengurangi listrik selama satu jam serempak di seluruh dunia tentunya akan mengurangi serapan listrik yang bisa di gunakan untuk 900 desa yang kekurangan pasokan listrik. Dampak positif dari aksi ini juga berlaku untuk menyelamatkan 284 pohon dan menambah pasokan Oksigen di Dunia. Acara tahunan yang di adakan oleh WWF ( World Wide Fund for Nature/World Wildlife Fund), jatuh pada hari Sabtu tanggal 28 maret 2009.

Kali ini Indonesia kali pertama Indonesia melakukannya dan Jakarta di pilih menjadi salah satu titik dimana lampu dan listrik akan mati selama satu jam. Untuk situs resminya dapat di klik di Earth Hours Indonesia. Program ini di dukung oleh segenap masyarakat dari berbagai kalangan, karena sisi positif yang dapat di ambil dari pemadaman selama satu jam ini.

Kenapa di pilih Jakarta, karena jakarta merupakan daerah industri dan kawasan yang banyak menyerap listrik. Apa yang di peroleh jika Jakarta padam selama satu jam?

Memadamkan lampu di DKI Jakarta 1 jam, sama dengan:
• 300MW ( cukup untuk mengistirahatkan 1 pembangkit listrik dan menyalakan 900 desa )
• Mengurangi beban biaya listrik Jakarta sekitar Rp 200 juta
• Mengurangi emisi sekitar 284 ton CO2
• Menyelamatkan lebih dari 284 pohon
• Menghasilkan O2 untuk lebih dari 568 orang

Mereka sudah mencoba, bagaimana dengan anda?

Aksi-aksi ini tentunya merupakan buah ide seseorang atau kalangan yang layak mendapat Blackinnovationawards bila ikut mendaftar dalam ajang kreativitas yang di adakan oleh Djarum Black itu. Karena aksi ini merupakan ide brilian yang dapat menyelamatkan umat manusia untuk jangka panjang. Bayangkan jika aksi ini merupakan aksi tahunan yang di adakan tiap satu tahun sekali, atau mungkin satu bulan sekali. Tentunya bisa di hitung berapa banyak energi yang bisa di hemat.

Stop Global Warming, For a Better Future

1 Comments:

prima write.. 28 Maret, 2009 Delete

;)) siip dah........!!!!

Posting Komentar

Spam is not Good for your Body :)

 
© 2010 Blogger Tutorial | Powered by Blogger | Valid X/HTML (Home Page)
Framework: Choen Design: Denny
Back To Top