TKCI Semarang


TKCI Semarang. Disini kita akan membahas sedikit tentang TKCI ( Toyota Kijang Club Indonesia ) Semarang.

Apa itu TKCI Semarang?
Wadah atau organisasi pecinta otomotif khususnya mobil kijang berbagai varian. Organisasi tidak hanya sekedar untuk kumpul-kumpul semata melainkan berfungsi sebagai jalinan komunikasi dan bertukar pikiran mengenai modifikasi mobil kijang pada khususnya.



Sejarah terbentuknya TKCI Semarang? Berawal dari Wisnu Mahasiswa UNIKA Fakultas Ekonomi yang mempunyai hoby terhadap otomotif. Dan karena kecintaannya tersebut, Ia berupaya membentuk suatu komunitas Otomotif Khususnya Mobil Kijang. Demi terciptanya Komutitas tersebut Wisnu mendaftarkan diri pada TKCI Pusat (Jakarta) untuk menjadi penggerak TKCI Cabang Semarang.

Dirasa komunitas tersebut tidak akan terwujud dengan satu orang, Wisnu mengajak Sukarno untuk mempromosikan dan membangun sebuah Komunitas tersebut. Dan disadari juga suatu komunitas tentunya membutuhkan sumber dana, Sukarno meminta Bayu untuk bergabung dan menjadi ketua donatur komunitas tersebut. Namun Bayu mempunyai gagasan lain untuk membentuk komunitas lokal saja. Dan setelah berunding Wisnu, Sukarno, Bayu maka disepakati membentuk Komunitas Lokal dengan nama STKC "Semarang Toyota Kijang Club" pada bulan juli 2002. Sejalannya waktu, komunitas tersebut direspon positif oleh Masyarakat Semarang dengan mempunyai anggota 20 dalam waktu 1 tahun.

Begitu banyaknya Anggota yang dimiliki oleh STKC bukan TKCI, membuat TKCI Pusat merasa tergerak dan meminta Arnas untuk mencari informasi akan STKC. Dan dirasa STKC mendapat respon baik oleh masyarakat Semarang, TKCI Pusat meminta STKC untuk bergabung. Akhirnya disepakati Sore tanggal 15 Juni 2003 didepan Kantor Gubernur Jawa Tengah, STKC melebur menjadi TKCI Cabang Semarang. TKCI Semarang biasa berkumpul di depan gedung BI di sekitar Jl. Pahlawan Semarang bersama sejumlah komunitas mobil lainya seperti Black Car Community yang di sponsori oleh Djarum Black.

Visi & Misi TKCI Cabang Semarang Ingin mengenal lebih jauh kehidupan berorganisasi, mencari wawasan dan mengembangkan bersama-sama minat serta kreatifitas dibidang otomotif dan sosial ( Khususnya Wilayah Semarang ).

Harapan TKCI Cabang Semarang Menjadi Suatu wadah bagi masyarakat Semarang yang mempunyai kecintaan akan dunia otomotif mobil Kijang ).

Sumber: TKCI Cabang Semarang

6 Comments for TKCI Semarang:

sukarno write.. 23 Maret, 2009 Delete

bagus den..
tar fotona d upload n tampilin juga jg ya

Anonim write.. 23 Maret, 2009 Delete

jadi keinget dulu ma stiker STKC,,,hehe,,, aku juga member TKCI SMG,,,tertanggal sejak tahun 2005 bareng Buana Yudha,,,

TKCI smg sipp,,& membernya msh ada yg concern sampe nulis di blog ini,,,salut2,,,,,

Henda _ TKCI_027 write.. 23 Maret, 2009 Delete

jadi keinget dulu ma stiker STKC,,,hehe,,, aku juga member TKCI SMG,,,tertanggal sejak tahun 2005 bareng Buana Yudha,,,

TKCI smg sipp,,& membernya msh ada yg concern sampe nulis di blog ini,,,salut2,,,,,

bimo write.. 15 Februari, 2010 Delete

keren'' bos mobilnya

Anonim write.. 24 Maret, 2010 Delete

mau gabung gan...gmna nieh....q punya kijang jua

Mora Sandhy write.. 20 Februari, 2017 Delete

GMN CARANYA IKUT BOS saya pgn gabung

Posting Komentar

Spam is not Good for your Body :)

 
© 2010 Blogger Tutorial | Powered by Blogger | Valid X/HTML (Home Page)
Framework: Choen Design: Denny
Back To Top