Indonesia 2009


Indonesia 2009. Kondisi politik di tahun 2009 ini semakin memburuk, dengan adanya pemilu legeslatif yang dilakukan pada tanggal 9 April 2009 yang memilih wakil rakyat secara langsung. Walaupun pelaksanaan berjalan damai tanpa adanya kericuhan yang cukup berarti namun pemilu ini dinyatakan gagal oleh banyak pihak, hal ini di karenakan banyaknya DPT ( Daftar Pemilih Tetap ) yang tidak mendapatkan haknya untuk memilih.

Adapun cara penghitungan baru yang cukup menyulitkan membuat penghitungan hasil pencontrengan semakin memakan waktu lama. Selain itu di beberapa daerah banyak terdapat permasalahan mengenai keabsahan surat suara, karena sistem baru yang di tetapkan KPU yaitu sistem contreng / cawang belum sepenuhnya di mengerti oleh masyarakat. Namun ada beberapa hal yang menarik dalam Pemilu Legeslatif 2009 ini, antara lain mengenai banyaknya calon legeslator yang gagal. Kebanyakan mereka mengalami gangguan jiwa ( Stress ) dan bahkan ada yang sampai meninggal ketika mendengar bahwa mereka kalah dalam Pemilu ini. Di kota Semarang bahkan ada RSJ yang khusus menyiapkan ruang untuk caleg yang gagal meraih suara.

Di kalangan blogosphere sendiri persaingan memenangkan kontes Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang diadakan oleh pogung177 semakin memanas, hal ini karena kontes ini akan segera berakhir Mei 2009. Para master pun makin unjuk gigi mengeluarkan jurus-jurus SEOnya untuk meraih nomer 1 pada keyword tersebut, ada yang sudah sejak awal bergerilya mencari dukungan dan ada pula yang dadakan mencari dukungan. Semoga sukses bagi mereka yang bergerilya mencari dukungan dan berfikir trik untuk booming pada tanggal akhir penilaian.

Kembali ke topic Indonesia 2009, setelah ketidak suksesannya mengadakan Pemilu Legeslatif pihak KPU yang masih pusing mengenai penghitungan hasil Tabulasi Nasional akan mengadakan Pemilu pemilihan Presiden langsung yang akan berjalan 2 kali. Partai-partai pun sibuk mengenai bagaimana harus menjalankan trik supaya mendapatkan tempat strategis di pemerintahan. Koalisi-koalisi pun di sahkan untuk meraih suara 20% kursi saat pencalonan Presiden dan Wakil Presiden. Dalam predisksi standard dari para praktisi politik Indonesia akan ada 2 kubu yaitu kubu utama dan kubu oposisi yang keduanya akan saling menjatuhkan.

Semoga Pemilu selanjutnya dapat berjalan damai, adil dan lancar seperti yang di cita-citakan para blogger Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia.

3 Comments for Indonesia 2009:

sunardi write.. 26 April, 2009 Delete

Hmmm hanya bisa berharap.

Terima kasih udah singgah ke blogku. Jangan bosan untuk datang lagi ya... :)

ardi33 write.. 26 April, 2009 Delete

broo...melenceng dari postingan.u beli domain persyaratannya apa???

Denny write.. 26 April, 2009 Delete

@sunardi sama sama pak.. kan nambah pengetahuan kalo jalan2 :D

@ardi33 tak msg ke blogmu aja ya :)

Posting Komentar

Spam is not Good for your Body :)

 
© 2010 Blogger Tutorial | Powered by Blogger | Valid X/HTML (Home Page)
Framework: Choen Design: Denny
Back To Top