Launching Free Hotspot Area Kudus


Launching Free Hotspot Area Kudus. Sore yang cukup panas ini 30 Mei 2009 bertempat di GOR Kudus akan dilaksanakan launching Free hotspot area dan juga SMS gateway yang bekerjasama dengan pihak Indosat. Acara ini rencananya di hadiri oleh segenap pengurus pemda kudus termasuk Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kudus serta berberapa perwakilan dari pihak Indosat.

Saya berkesempatan hadir untuk mencoba koneksi internet yang katanya dedicate 10 Mbps. Saat peserta masih sedikit dari speed test tertangkap bandwidth 2Mbps namun saat peserta yang membeludak koneksi terasa berat dan serasa overload. Bagi saya itu merupakan hal yang wajar karena disini hadir sekitar 400 tamu yang berasal dari beberapa SMP dan SMA di Kudus serta beberapa tamu undangan. Walaupun berlokasi outdoor atau di dalam lapangan, namun serasa gerah sekali dikarenakan jumlah peserta dan tempat yang terlalu berdesak-desakan.

Bupati Kudus, HM Mustofa yang juga merupakan sarjana IT sangat tertarik dengan pengembangan IT di Kudus. Beliau sangat antusias untuk memajukan pengetahuan warga Kudus dengan memberikan beberapa fasilitas free hotspot yang ada di beberapa lokasi strategis di Kudus sehingga dapat di gunakan secara maksimal oleh warga. Rencana ini di support oleh raksasa perusahaan Telkomunikasi Indosat secara penuh.

free hotspot
Sebelumnya ada dua titik free hotspot yang sengaja di berikan oleh Pemerintah Daerah, yaitu di area Pendopo Kudus dan Alun-alun Kudus. Namun dengan adanya support dari pihak Indosat maka saat ini bertambah lagi satu titik di sekitar area GOR Wergu Wetan. Selain itu akan ada program "Kampung Cyber" yaitu adanya koneksi internet disekitar titik di balai desa di masing-masing daerah. Sementara hanya ada 27 Desa yang merupakan desa contoh sebelum total 132 desa dapat menikmati akses internet gratis.

Harapan dari pemerintah dengan berkembang fasilitas cyber di Kudus, kedepannya kudus dapat menjadi Cyber City. Saya sendiri sudah lama meninggalkan kudus, sekitar 4 tahun saya kurang memperhatikan perkembangan kota kelahiran saya ini. Namun kemajuan yang pesat membuat saya melirik kembali prospek Kudus untuk bidang IT. Kemajuan itu harus di dukung oleh SDM yang mumpuni dan mengerti sehingga tidak terjadi salah kaprah. UMK ( Universitas Muria Kudus ) sebagai salah satu universitas swasta di Kudus melihat potensi pengadaan SDM yang berkwalitas di bidang IT dan kini UMK sudah mempunyai 2 jurusan komputer yaitu Sistem Informasi dan Teknik Informatika.

Sayang dalam acara yang cukup ramai itu Bapak Bupati dan Wakil tidak bisa hadir dikarenakan ada acara yang mendesak sehinga di wakilkan pada asisten. Namun secara keseluruhan acara tersebut berjalan meriah dengan adanya pembagian doorprice dari panitia berupa 2 Handphone dan Beberapa voucer Indosat. Acara di tutup dengan kedatangan salah satu blogger loenpia, mas fian yang memberikan sedikit ilmunya tentang blogger dan penjelasan apa itu blogger. Terima kasih kepada Pemkot dan Indosat atas pemberian fasilitas free hotspot di kota kudus, semoga berguna bagi kemajuan masyarakat.

3 Comments for Launching Free Hotspot Area Kudus:

iwan and rina write.. 21 Juni, 2009 Delete

saya sbg warga kudus sangat senang menyambut kemajuan IT di kudus. dan berharap kedepan kota kudus bisa lbh berkembang seperti kota2 besar di indonesia...dan saya sbg mahasiswa dikudus akn trs mndukung program selanjutnya u/ kedepan...sbg anak daerah bisa lbh cerdas dan terampil u/menyonsong masa depan.kwalitas anak daerah harus diutamakan...

Denny write.. 21 Juni, 2009 Delete

Terima kasih atas semangatnya, semoga Kudus kedepan tidak hanya dikenal sebagai kota kecil. Kudus sebagai kota industri harus mampu berkembang seperti kota-kota yang lainnya. Semoga pemerintah daerah terus menyuport untuk kemajuan daerah.

onic write.. 15 Desember, 2010 Delete

terimakasih buat Bapak H.mustofa semoga terwujud dalam memajukan kota kudus sebagai kota yang berSDM tinggi,semoga masyarakatnya makmur

Posting Komentar

Spam is not Good for your Body :)

 
© 2010 Blogger Tutorial | Powered by Blogger | Valid X/HTML (Home Page)
Framework: Choen Design: Denny
Back To Top