Meminang Axioo PICO DJJ615


Meminang Axioo PICO DJJ615. Karena membutuhkan media untuk online dan blogging saya berfikir untuk membeli sebuah PC atau Laptop. Namun dana masih kurang untuk berfikir kearah laptop, kalau mau beli PC berfikir lagi mobilitas saya yang tinggi tentunya menjadi masalah besar. Akhirnya mencoba melirik ke netbook yang harganya lebih terjangkau, baca-baca di google review tentang netbook yang handal tapi murah. Sempat singgah ke bhineka.com untuk melihat-lihat harga notebook karena bhineka merupakan toko komputer yang cukup punya nama.

Sempat tertarik pada MSI Megabook VR440 karena spesifikasinya lumayan dengan RAM 2GB dan 250 GB harddisk, namun agak takut karena authorized dealer di semarang belum ada. Pilihan beralih ke Axioo Pico DJJ615 karena designnya bagus dan ada cashback 300.000, jadi total harga sampai di rumah sekitar Rp. 4.600.000,-. Spesifikasinya pun cukup memadahi dengan RAM 1 GB dan 250 GB harddisk, masih dapat bonus flashdisk 4 GB. Namun saya berfikir kembali karena harus melalui pengiriman, takutnya barang kurang bagus. Maka saya pun berburu di pusat komputer di plaza matahari Semarang, sempat menghubungi beberapa teman di sana namun dia tidak menjual produk axioo.

Sempat di tawari produk Ion yang spesifikasinya hampir sama dengan axioo pico, namun service centernya ada di jakarta. Lagi-lagi harus melalui proses pengiriman kejakarta dan membutuhkan waktu lama. Akhirnya melihat-lihat di salah satu cabang orbitcom yang khusus menjual produk axioo disana harganya paling rendah Rp. 4.375.000,-. Sempat mau selingkuh sama HP mini notebook, namun salah lihat karena ternyata lcdnya 8,9", tentunya terlalu kecil buat mata dan tangan saya yang sudah membengkak. Sempat keliling-keliling untuk mecari axioo pico non OS karena yang dijual ternyata satu package dengan OS windows XP. Jika membeli Axioo non OS tentunya harganya akan turun sekitar 600 ribuan, lumayan bisa untuk membeli modem.

axioo pico djj615
Pasrah akhirnya membeli Axioo pico DJJ615 denan warna Putih tanpa dapat bonus, tapi dalam paketannya sudah termasuk tas original dari axioo khusus pico. Habis sudah tabungan, harus mulai menabung lagi untuk membeli modem biar bisa online dari rumah. Sementara terpaksa harus curi-curi hotspot orang atau di kampus. Sebelum pulang mampir dulu di bakso pak kumis makan siang sekalian malam bersama si dia, keluar dari matahari memboyong Axioo pico DJJ615.

Sedikit review tentang pico saya, secara keseluruhan netbook ini berjalan normal dan cukup cepat. Mungkin karena belum ada aplikasi yang saya install. Koneksi wi-fi cukup, saya sudah coba saat masih ada di toko karena ada hotspot di area pusat komputer matahari. Startup juga cukup cepat dengan tidak ada masalah pada saat booting apalagi saat di hilangi startup windowsnya. Koneksi LAN dan sharing network lancar sudah saya coba untuk masuk ke LAN di warnet teman sekalian copy software dan mp3. Sebelumnya saya sudah membagi partisi menjadi 3 bagian karena asli bawaan axioo harddisk belum di partisi, takutnya terjadi masalah pada windows hingga perlu recovery maka data akan hilang.

Untuk membagi partisinya saya menggunakan Easeus Partition Manager 3.5 yang saya peroleh dari hasil googling. Software ini cukup mudah untuk pengaplikasiannya, tinggal resize partisi sebelumnya di C: menjadi 30 GB atau terserah anda. Setelah itu membagi unpartition storage menjadi beberapa partisi sesuai keinginan anda, klik apply maka program akan secara otomatis melakukan pembagian partisi. Biarkan program berjalan secara otomatis, bila ada tombol untuk melakukan restart langsung aja klik restart. Setelah semua berjalan lancar harddisk anda akan terpatisi langsung sesuai keinginan anda.

Masalah utama yang saya hadapi adalah ukuran keyboard yang di pangkas habis-habisan, berbeda dari seri sebelumnya yang agak besar. Axioo pico DJJ615 mempunyai ukuran keyboard yang sangat kecil, namun untuk designnya memang menarik. Mungkin saya hanya perlu beradaptasi dengan ukuran mini netbook saya, setidaknya saya sudah menulis 2 artikel dari pico putih saya. Rencana saya akan menambahkan cooler pad, keyboard external dan mouse external, sama saja saya beli PC.

Demikian sekilas info dari saya mengenai mainan kecil baru saya, semoga bisa membantu saya dalam segala aktivitas dan bermanfaat.

7 Comments for Meminang Axioo PICO DJJ615:

Kamus IT write.. 01 Juni, 2009 Delete

thanx's buat infonya y, lg bingung cari2 netbook nchhh

Anonim write.. 24 Juni, 2009 Delete

ada masalah gak mas sekarang dengan axioo nya? saya sedang mikir2 beli netbook untuk bawa2 ke kampus berhubung toshiba 12 inch saya masih cukup berat untuk dibawa mobile, thanks.

Denny write.. 25 Juni, 2009 Delete

Selama ini belum ada masalah, masalahnya cuman di XP SP3nya.. kan emang bagusan SP2 x( kata orang si..

soalnya pemakaian saya juga belum maksimal. tapi untuk sekelas netbook, saya sarankan deh neh DJJ :)

Anonim write.. 02 Juli, 2009 Delete

Saya beli axioo pico 615 ini minggu lalu hanya 4 juta kurang seribu. Spek Ram 1 Gb dan HDD sudah 250HD. Setiap tanya apa bisa netbook atom ini di install sama autocad - jawaban nya sama gak bisa, hanya koko dealer axioo ini bilang kemarin ada yang coba tapi gak jelas gimana. Ternyata saya install autocad 2006 jalan seperti biasa di komputer lain. Lalu saya juga coba2 install SAP2000 versi 7.4 bisa jalan juga normal. Yang pasti dengan harga 4 juta, berat yang hanya 1 kg mudah dibawa2...gak sayanglah keluar harga segitu...pico ini rakitan indonesia yang makkk nyussss

Anonim write.. 07 Agustus, 2009 Delete

bagusan mana sama toshiba NB 200?

Anonim write.. 27 Desember, 2009 Delete

dengan toshiba nb 200? kalo ada yg sama bagus ngapain bayar lebih mahal..??? wkwkwkwk...

team AXELERATE write.. 02 Februari, 2010 Delete

Mau hadiah dari Axioo?
Dukung team AXELERATE dalam babak final Axioo Intel Marketing Awards dan dapatkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik seperti USB 4GB, External Harddisk, dsb. Register pada websitenya dan vote pada link berikut sebelum 24 Februari 2010: http://www.axioooutofthebox.com/aima/viewvote/view_teamn/reg_1

Posting Komentar

Spam is not Good for your Body :)

 
© 2010 Blogger Tutorial | Powered by Blogger | Valid X/HTML (Home Page)
Framework: Choen Design: Denny
Back To Top