Validation W3C VS Blogger


Validation W3C VS Blogger. Ini bukan cerita peperangan antara W3C ( World Wide Web Consortium ) dan Blogger, maksud dari judul diatas adalah bagaimana menyiasati validasi W3C pada platform blogger. Kebanyakan webmaster dan blogger kurang memperhatikan akan hal ini, mungkin di karenakan optimasi yang kurang maksimal dari google sebagai pemilik blogger. Sebagian dari mereka yang menyerah kemudian beralih ke platform lain seperti Wordpress yang bisa mempunyai perfect validation.

W3C Blogger
Bagi anda yang merasa belum pernah melihat result validasi blog blogger anda, silakan menuju ke halaman Validasi W3C. Jangan kaget karena blog anda jauh dari kata sempurna untuk masalah validasi W3C, karena platform blogger memang mempunyai banyak error. Pertanyaannya adalah "Apakah ada solusi untuk mengatasi hal ini?" tentu saja ada, tapi tidak bisa sempurna "Passed" ( 0 Error / 0 Warning ). Beberapa mereka yang mendekati sempurna antara lain The Yoboo dan salah seorang blogger indonesia Decontruction Code. Saya sendiri yang bisa menulis tentang hal ini masih belum bisa meraih hasil yang maksimal, karena beberapa Blogger Hack.

Ada konsekwensi yang harus ditanggung ketika mencoba menjadi Standard Webmaster dengan platform blogger, beberapa fasilitas akan berkurang. Bagi yang suka memasang bermacam-macam widget diharap tidak perlu mencoba hal ini, karena tips ini digunakan oleh seseorang yang benar-benar ingin menggunakan web secara profesional. Saran saya sebelum mengadakan rombakan besar pada blog blogger simpan dulu template secara utuh, karena tidak mungkin perombakan akan menyebapkan tidak jalannya suatu widget.

Mungkin terkesan pelit, karena malas memberikan tutorialnya bagaimana menyiasati permasalahan blogger ini. Tapi tidak ada salahnya jika saya berikan beberapa rujukan untuk di pelajari, tidak mudah dan butuh kesabaran untuk mempraktekan tips ini. Jadi siapkan secangkir kopi serta cemilan seadanya, bagi yang kurang paham bahasa inggris segeralah mencari translater. Setelah itu silahkan surfing dan mencoba melawan keganasan code-code pada blogger.

Yoboo Sites

1. Validating Blogspot Template.
2. Attempt to Validated default Blogger ( Part I )
3. Attempt to Validated default Blogger ( Part II )

Untuk bagaimana meraih hasil yang maksimal, silahkan mencari rujukan lain di Google. saya tidak ada maksud untuk menggurui disini, tapi alangkah indahnya jika kita bisa berbagi. Terima kasih buat mas Choen atas informasinya.

18 Comments for Validation W3C VS Blogger:

wiyono write.. 02 Juli, 2009 Delete

blog yang pnuh arti..hingga mata tak berkedip saat mengeja kata demi kata.
nah kini giliran anda yg omment a back

tiara write.. 02 Juli, 2009 Delete

oke juga nih

ardi33.web.id write.. 02 Juli, 2009 Delete

kode error yg dikasih ma w3c kadang nggak bisa ditemukan di kode html, mungkin itu semacam kode bagian dalam ato apa gue nggak tau tuh...
susah juga sih...

triyanto write.. 02 Juli, 2009 Delete

kurang mengerti blogger biasa pakai wordpress mas

Q-rex write.. 03 Juli, 2009 Delete

makasih mas infonya..emang ni masalah buat saya untuk validasi blogger

pianoes98 write.. 03 Juli, 2009 Delete

Nice Info :)

Blogger Pemula write.. 03 Juli, 2009 Delete

Apalagi blog saya.. erornya berjibun.. hahahha

Seno Rasca write.. 04 Juli, 2009 Delete

aduh, aku masih bingung....

Hendriono write.. 04 Juli, 2009 Delete

Wah ini makanan untuk para master web, aku bingung, tapi tak apalah aku copas dulu untuk bahan referensi bacaan dirumah... makasih teman, aku perlu banget artikel seperti ini, ditambah ya...?

azarre write.. 04 Juli, 2009 Delete

saya udah pernah coba check validasi buat blog saya... hasilnya fantastiss... maksudnya error nya banyak sekali... truss gmana cara perbaikinya mas...?? matur nuhun...

Dwi write.. 05 Juli, 2009 Delete

wah ok bos infonya

Infopemula write.. 06 Juli, 2009 Delete

Berguna....
Makasih Infonya Mas
kadang W3C memang suka terlupakan :D

Zhys write.. 06 Juli, 2009 Delete

Mampir ke blog aq jga y frend???
dn jgan lupa ksh comment....

fanari write.. 08 Juli, 2009 Delete

untuk saya pake WP jadi lebih mudah validasinya :D

Pandu write.. 10 Juli, 2009 Delete

nice... info, makasih udah berbagi ya...

marthin write.. 29 Oktober, 2009 Delete

bagus juga mang

ahmad efendi write.. 06 September, 2010 Delete

terima kasih tas infonya........ langsung ke TKP

Lima Sembada write.. 16 Juli, 2011 Delete

yuuuppppp.......

Posting Komentar

Spam is not Good for your Body :)

 
© Blogger Tutorial | Powered by Blogger | Valid X/HTML (Home Page)
Framework: Choen Design: Denny
Back To Top