Belajar Dari Pengalaman


Mencoba mengisi blog, kali ini kita akan membahas sedikit kekeliruan yang sering dilakukan oleh Blogger Pemula. Disini saya tidak menyudutkan beberapa pihak tapi hanya mencoba meluruskan atau setidaknya mengarahkan. Ketika mulai ramai bermunculan artikel tentang cara cepat meraih dollar di internet, bahkan ada yang mengatakan bisa meraih ratusan dollar tanpa usaha. Apakah anda percaya?

Bisnis Online
Tunggu dulu, balik ke awal pertama anda memulai jalan hidup sebagai seorang blogger. Tujuan anda? Hidup untuk ngeblog atau ngeblog untuk hidup, bisa jadi keduanya. Tentukan tujuan tersebut dan pilih tema atau niche terbaik, yang saya maksudkan adalah tema yang sudah anda kuasai. Kesalahan terbesar dalam blog ini adalah saya tidak mempunyai tujuan yang jelas saat awal memulai menulis untuk blog ini. Namun kesalahan itu menjadi pengalaman yang sangat berarti yang bisa saya share disini sehingga teman-teman yang ingin mulai hidup sebagai blogger tidak mengalami kesalahan yang sama.

Setelah kita menentukan niche ( Tema ) blog yang tepat mulailah menulis artikel-artikel yang bermutu, bisa dari pendapat anda pribadi tapi tidak ada salahnya jika anda menggunakan sumber-sumber lain untuk referensi. Buatlah suatu artikel yang menarik untuk dikunjungi ulang, seperti anda melakukan diskusi tanya jawab dengan para pembaca anda. Tentunya hal-hal tersebut membuat para pengunjung betah dan datang berulang-ulang ke blog anda. Usahakan artikel anda unik setidaknya masih jarang yang menulis tentang hal yang sama dengan artikel tersebut.

Ketika kita memilih jalan untuk mengais rejeki di dunia Bisnis Online dengan blog, jangan berharap berhasil dalam waktu singkat. Semua butuh usaha bung, tidak ada yang instan butuh usaha keras dan keuletan. Bagi yang terjun ingin menggunakan blog untuk mendapatkan uang, anda harus konsentrasi pada visitor tidak asal main tubruk untuk meraih dollar. Lambat laun ketika blog anda sudah mempunyai visitor tetap dan artikel terindex pada Search Engine dengan posisi yang bagus blog anda akan menjadi berharga. Ketika anda bayi anda akan mulai belajar duduk, merangkak, merambat, berjalan dan akhirnya berlari. Saya rasa anda mengerti akan maksud saya, tidak perlu saya jabarkan.

Artikel ini bukan untuk mematahkan semangat, tapi untuk memotivasi karena kegagalan dalam berbisnis online pada tahap awal adalah wajar. Jangan menyerah walau belum bisa maksimal memperoleh hasil, teruslah berusaha dan belajar sampai dimana target anda terpenuhi.

16 Comments for Belajar Dari Pengalaman:

VAN MOVIC write.. 01 Maret, 2010 Delete

oke mas...
bermanfaat nih bwt newbie seperti saya..

ardianzzz write.. 05 Maret, 2010 Delete

saya lebih memperhatikan dari segi desain.. :)
banyak sekali para blogger yang kurang memperhatikan sisi desain. Entah cuma perasaan saya saja atau bagaimana.. hehe ada sebuah blog (blog tentang bisnis online) memajang iklan dalam bentuk semacam modalbox berukuran kuranglebih 600x500px.. hmm saya rsa justru hal tersebut bikin malas orang buat berkunjung kan :)

secangkir teh dan sekerat roti write.. 05 Maret, 2010 Delete

salam hangat!

sama aja gilanya ini blog sama yang komen diatas saya...

pecinta kesederhanaan, saluttt!!!!!

(plis koment balik, saya gag bawa flesdis, jadi gag bisa simpen linknya,, mau ada project dikit nih makasih ya.. :D

biyan™ write.. 06 Maret, 2010 Delete

@ardianzzz: Sama. saya juga ngeliat dari segi design. Kalau tampilan awal sudah acak acakan, langsung deh tak tinggalin tuh blog. Apalagi kalau iklannya berhamburan main popup dsb. tambah jengkel deh.

Anasını Satayım write.. 08 Maret, 2010 Delete

@@bro;

denn how are y?? den, always is a you offline, please you msn adress?? i loading, see you.

doğan, tr.

dani write.. 10 Maret, 2010 Delete

@ardianzzz, @biyan,
kenapa ngga diblok aja fitur-fitur yang kurang disukai itu di sisi peramban pengguna? Jadi itungannya, pengguna mengalah lah. :)

renee write.. 15 Maret, 2010 Delete

aku salah satu blogger tanpa tujuan hidup.. gmana donk?? hehehehe

hanif write.. 18 Maret, 2010 Delete

memang bener, jika kesuksesan itu butuh proses. dan hanya beberapa orang saja yg sukses bisnis online dengan cepat. jadi bekerja keras dan cerdas itu perlu.

ArdianZzZ write.. 12 April, 2010 Delete

@dani
Bagaimana jika popup yang digunakan menggunakan javaScript (bukan popup window tetapi kurang lebih hanyalah sebuah div dangan z-index tinggi). Saya tidak munkin mendisable javaScript pada browser karena membutuhkannya :)

lm9_and write.. 29 Mei, 2010 Delete

artikel ini benar-benar menginspirasikan saya tentang bagaimana membentuk sebuah blog.
"Tema atau Konten" merupakan modal dasarnya.
Terima kasih,

Zain write.. 31 Mei, 2010 Delete

Artikel yang bagus, benar2 memotifasi. Saya termasuk orang yang ingin sekali berhasil di bisnis internet walaupun saat ini masih "bayi" yang baru belajar merangkak..:D

refillcellular write.. 23 Agustus, 2010 Delete

Bener juga, kadang waktu buat blog bingung temany mau apa ya, heheh, nice share, mau mencoa mengais rejeki dari internet ni :)

Anonim write.. 13 Oktober, 2010 Delete

hy

Penjasorkes write.. 13 Juli, 2011 Delete

terima kasih motivasinya, saya sampai sekarang bingung untuk menggunakan bloger dengan baik.. mohon bantuanya ya pak.

kijalung write.. 15 Agustus, 2011 Delete

Bicara tentang bisnis onlin memang tak segampang yang kita khayalkan,jangankan mikir berapa $ / hari,bulan. Mau buat artikel aja mumet. Semoga saja teman2 kita yang sudah berhasil mau berbagi ilmunya...sama pememula sepertiku atau yg lainya... mpang yang kita khayalkan,jangankan mikir berapa $ / hari,bulan. Mau buat artikel aja mumet. Semoga saja teman2 kita yang sudah berhasil mau berbagi ilmunya...sama pememula sepertiku atau yg lainya...

Blog Perawat write.. 24 Maret, 2012 Delete

salam hangat,saya lagi pelajar buat blog ini. selain buat artikeel,terus apa lagi yang harus dilakukan?? tlg bagi2 ilmu ya..trima kasih seblmnya.

Posting Komentar

Spam is not Good for your Body :)

 
© 2010 Blogger Tutorial | Powered by Blogger | Valid X/HTML (Home Page)
Framework: Choen Design: Denny
Back To Top