The Produk Gagal


Tidak ada yang lebih mengecewakan selain membuat Produk Gagal, Namun lain cerita dengan para pemuda yang berdomisili di Yogyakarta ini. Memang Yogyakarta sendiri dikenal dengan kota yang memiliki tingkat kesenian yang tinggi. Ini terbukti dengan banyak munculnya seniman-seniman berbakat dari kota pelajar ini. Salah satunya adalah The Produk Gagal.



Ringkas Cerita.
Berdiri tanggal 2 Maret 2002, beberapa anak muda yang berkeinginan menyampaikan pesan kepada apa saja yang melihat aksi mereka. Lirik dan lagu yang berkesen spontanitas dan cenderung mengkritik pernah kita jumpai pada era tahun 70an dimana ada beberapa band terkenal seperti OM PSP ( Pancaran Sinar Petromak ) dan juga PMR ( Pengantar Minum Racun ) yang menjadi tonggak berdirinya band-band humor dan parodi saat ini. Namun bergesernya zaman kedua band itu hilang ditelan oleh waktu, namun karya-karyanya tetap mengudara sampai saat ini dan tetap di kenang. Produk Gagal tidak sepenuhnya menjiplak dari kedua grup diatas, namun hanya sebagai pacuan dalam mencari inspirasi menciptakan lirik lagu yang bisa diterima masyarakat dan dikemas dengan kekhasan The Produk Gagal.

Band ini di naungi oleh 12 Personil, 4 orang vocalis dan sisanya berdiri di depan instrument. Ciri khas yang sangat menonjol adalah aksi panggung grup ini, dimana di setiap pentasnya selalu menggunakan kostum yang berganti-ganti dan tidak pernah wajar. Exist pada Maret 2002 hingga sekarang The Produk Gagal masih tetap bisa mencuri perhatian masyarakat sampai saat ini, dari pentas daerah maupun nasional. Band ini menampilkan lagu-lagu bernuansa ceria, bahkan terkesan nakal sehingga bisa menjadi kritik yang tajam baik sindiran maupun kehidupan sosial sehari-hari. Karena keseriusan The Produk Gagal dalam bermusik mereka berhasil menembus dapur rekaman walaupun hanya berlabel Indie dan mungkin bisa mendapatkan label yang lebih tinggi.

3 Comments for The Produk Gagal:

ireng_ajah write.. 04 Mei, 2009 Delete

Yupp.... Joga, selain The Produk Gagal juga ada yang laen seperti Kronconk Chaos, dll

Denny write.. 04 Mei, 2009 Delete

Iya pak.. saya juga seneng denger kroncong chaos..

Anonim write.. 04 Mei, 2009 Delete

ajib pa lg SKJ

Posting Komentar

Spam is not Good for your Body :)

 
© Blogger Tutorial | Powered by Blogger | Valid X/HTML (Home Page)
Framework: Choen Design: Denny
Back To Top