Internetan Gratis


Internetan Gratis. Hari ini iseng-iseng coba wifi di kampus UMK, walaupun panas tapi lumayan lah dapet koneksi internet gratis. Tapi malang nasibku, karena ada acara pelatihan dosen di ruang S2 maka koneksi banyak terpakai di sana. Pada saat pagi hari koneksi terasa lumayan cepat dengan hanya dua user, tapi menjelang siang hari banyak mahasiswa berdatangan membawa laptop masing-masing. Mulailah perjuangan melawan koneksi internet berat karena terlalu banyak penggunanya, tapi harap maklum namanya juga koneksi gratisan.

Hotspot area
Untuk sekelas universitas UMK termasuk yang berhemat untuk koneksi wifinya, karena hanya menggunakan Telkom Speedy sebagai provider internetnya. Sedikit banyak saya mengerti masalah speedy, koneksi internet dari Telkom yang sedikit dipaksakan. Saya mengerti dari pihak kampus hanya mencari solusi terbaik, dari pada menggunakan m2 dari Indosat dengan biaya yang cukup lumayan, lebih baik menggunakan fasilitas dari telkom. Minimal dapat potongan karena telkom ada program khusus bagi untuk instansi pendidikan. Browsing di facebook sebentar ada informasi dari seorang teman bahwa untuk wilayah jateng DIY mengeluarkan price list baru untuk program speedy yang sebelumnya sudah berlangsung di telkom area jabodetabek dan bandung. Semoga adanya price list dan program yang baru bisa meningkatkan jumlah konsumen speedy.

Kembali ke kampus, masih memikirkan cara untuk mendapatkan koneksi yang lebih baik. Sedikit nakal akhirnya menggunakan program netcut dari arcai untuk memutuskan LAN wifi dari beberapa computer yang terkoneksi ke gateway. Sedikit berguna juga program tersebut, karena telah mengurangi beban penggunaan bandwidth. Namun sedikit iba karena mereka jadi tidak bisa menggunakan fasilitas gratisan wifi ini, akhirnya mereka pun pergi berlalau. Datang lagi beberapa mahasiswi menghampiri meja saya untuk bersama-sama mengakses internet, lumayan lah dapat pemandangan dari tadi sama mahasiswa terus. Mereka berusaha mengkoneksikan notebook dengan wifi yang terpasang, namun entah ada masalah apa mereka jadi tidak bisa terkoneksi. Padahal program netcut sudah saya disable, sehingga pengguna lain bisa mengakses wifi.

Karena saya sudah tidak menggunakan fasilitas online saya berencanan mematikan internet saya, tapi kalau saya matikan belum tentu yang lain bisa terkoneksi. Karena salah satunya adalah teman saya akhirnya saya bertukar notebooknya dengan netbook saya, saya hanya butuh sebuah notepad untuk menulis artikel. Dia cukup senang setelah menggunakan netbook saya, karena sudah terkoneksi dengan internet. Rencana besok mungkin akan ke kantor telkom Kudus untuk mananyakan masalah price list yang baru apakah susah bisa di gunakan di Kudus. Masih bingung juga mau pakai m2, telkom flash atau menggunakan telkom speedy. Bagi yang ada informasi tentang ketiga provider tersebut, silakan kasih masukan melaluii comments box.

Sambil menunggu-nunggu ada kiriman jobs di email untuk review dan juga nunggu energy naik di mafiawars iseng-iseng nulis posting ini menggunakan notepad dari notebook acer pinjeman. Lumayan lah menggunakan screen 12" untuk ketik posting di keyboardnya, soalnya sering bingung ketik artikel pake netbook karena kecil sekali keyboardnya. Kapan ya bisa beli yang lebih gedean dari 10", semoga dapat rejeki lagi dari beberapa program yang saya ikuti. Lumayan kalo bisa dapat membeli notebook vaio apa macbook juga tidak masalah. *sigh

4 Comments for Internetan Gratis:

negeri hijau write.. 22 Mei, 2009 Delete

murah memang bagus, tetapi gratis lebih baik...

ardi33 write.. 22 Mei, 2009 Delete

bLo,,,kmug beLi domain pake hosting juga gak??pake hosting bayar gga???

Denny write.. 22 Mei, 2009 Delete

@negerihijau,, benulll,, tapi gara2 gratis koneksinya semrawuttthh..

@ardiee seperti kata om negerihijau,, kalo ada gratis kenapa ga di pake.. :D

ardi33 write.. 22 Mei, 2009 Delete

pake 000webhost ya soob???bisa bantuin gue gak???gue udah beli niih....pakenya hosting 000webhost.com .

Posting Komentar

Spam is not Good for your Body :)

 
© 2010 Blogger Tutorial | Powered by Blogger | Valid X/HTML (Home Page)
Framework: Choen Design: Denny
Back To Top