Akhir Hayat Geocities



Akhir Hayat Geocities. Bagi anda yang menggunakan layanan free hosting Geocities dari Yahoo, maka anda harus segera membackup data-data yang berada di dalamnya. Karena Yahoo sudah mengeluarkan warning bahwa layanan Geocities akan segera di tutup, hal ini di karenakan persaingan yang semakin tinggi dan munculnya banyak layanan baru yang berhubungan dengan hosting. Saya sendiri salah satu pengguna layanan yang sudah ada semenjak 15 tahun yang lalu ini, karena ini merupakan situs penyedia free hosting paling familiar bagi saya.
Important Announcement

After careful consideration, Yahoo! has decided to close GeoCities later this year.

You can continue enjoying your GeoCities service until then — we just wanted you to let you know about the closure as soon as possible. We'll share more details this summer. For now, please visit the help center for more information.

Notice tersebut akan muncul saat anda login di account geocities anda, memang tidak langsung ditutup tapi itu adalah suatu peringatan bagi para pengguna. Kemungkinan untuk di hapus pada tahun ini dan bagi pengguna layanan free hosting ini disarankan untuk berpindah ke Yahoo Web Hosting Service. Keputusan ini akan di informasikan secara resmi pada saat musim panas tahun ini.

Pada halaman help yang membahas masalah ini terdapat notice untuk tidak segera merubah atau memindahkan data yang ada pada geocities, namun saran saya untuk segera memindahkannya karena waktu penutupan masih simpang siur. Walau kenyataan ini cukup mengecewakan pihak konsumen namun ini sudah kebijakan dari Yahoo, tentunya mereka punya alasan tersendiri mengenai penutupan geocities ini. Kita sebagai pengguna layanan free hosting ini tentunya berharap hal ini tidak terjadi, namun kita bisa mengambil sisi positifnya supaya kita tidak terlalu sering menggunakan free service.

Sambik mencari-cari layanan free hosting lainnya dan membackup semua data di Geocities iseng-iseng juga ikutan Kontes SEO Aristia Wida Rukmi, dukung saya ya :)

0 Comments for Akhir Hayat Geocities:

Posting Komentar

Spam is not Good for your Body :)

 
© 2010 Blogger Tutorial | Powered by Blogger | Valid X/HTML (Home Page)
Framework: Choen Design: Denny
Back To Top