Blogger Post Editor ( New! )


Blogger Post Editor. Lagi-lagi di usianya yang menginjak 10 Tahun, blogger.com memberikan sentuhan baru dalam meningkatkan performanya sebagai platform penyedia faslitas hosting gratis untuk blogs. Beberapa waktu yang lalu ada fasilitas baru yaitu Blogger Label Clouds dan juga Share link pada navbar blogger.



Blogger

Kali ini fasilitas baru itu adalah Blogger Post Editor yang menggunakan sistem WYSIWYG dimana post editor yang lama di sempurnakan sehingga semakin memanjakan pengguna blogger. Namun Blogger Post Editor yang baru ini tidak secara langsung akan muncul pada editor anda. Untuk memunculkannya dapat menuju pada halaman Setting - Basic dan cari tulisan Global Setting. Dibagian Select Post Editor pilih pada Update Editor dan save.



Banyak sekali fitur yang ditambahkan dan disempurnakan pada Post Editor Blogger yang baru. Hampir semua fitur tambahan itu mendukung blogger untuk lebih fleksibel dalam membantu kita menulis sebuah artikel. Beberapa fitur tambahan dan yang disempurnakan:



1. Pada bagian editor artikel bisa di tarik kebawah sehingga memanjang dan sesuai kebutuhan.



2. Pada editor gambar kita bisa dengan mudah upload gambar tanpa harus membuka Popup seperti pada Post editor yang lama, selain itu gambar yang telah terupload dapat dengan mudah kita atur posisi dan ukurannya seperti pada MS Word. Namun sayang pada editor HTML option upload image tidak ditampilkan dan juga pada fasilitas baru ini tidak disertakan penambahan tag "alt" yang sangat penting dalam susunan suatu web.



3. Kebanyakan blogger suka berpindah-pindah dari mode HTML ke mode Compose, hal itu menyebapkan kerusakan code html yang kita tulis secara manual. Namun pada Editor yang baru hal itu telah diperbaiki dan disempurnakan.



4. Pada saat kita menambahkan link pada mode compose kita bisa merubahnya sesuka hati dengan hanya mengklik pada link tersebut. Selain itu ada juga fasilitas link checker dimana kita bisa melihat url yang kita masukan valid atau broken link.



5. Bila pada upload image tidak menggunakan popup, lain halnya dengan mode preview untuk menampilkan posting yang akan kita publish.



6. Penambahan fasilitas baru yang lebih fleksibel dan berguna pada toolbar Post Editor. ( Undo, Redo, Rata kanan, Rata kiri).



Mungkin hanya 6 perubahan yang bisa saya ulas disini, namun masih ada beberapa penyempurnaan yang bisa anda lihat dengan mengaktivkan Blogger Post Editor yang baru ini. Beberapa penyempurnaan lain perubahan pada jam yang mengacu pada waktu publish artikel, penambahan geotagging, dll. Dari semua penambahan tersebut dapat mempermudah kita ketika melakukan copy paste suatu artikel yang mengandung gambar dan itu semua di buat untuk kepuasan para pengguna blogger.



Bravo Bloggers!

14 Comments for Blogger Post Editor ( New! ):

Cyntia write.. 31 Agustus, 2009 Delete

wahh.. nambah ilmu nih kak. emang kadang Tia juga susah editnya kalo dari Compose ke Edit HTml.. suka kaco kode2nya gitu deh.. makasih yah kak dah sharing

Sharing Tips

uke poet write.. 31 Agustus, 2009 Delete

Thanks buat ilmunya

ndop write.. 31 Agustus, 2009 Delete

aku selalu pake versi html.. hohoho...

rully taraka write.. 31 Agustus, 2009 Delete

nice artikel,
saya lebih suka dengan HTML sih..
salam kenal, bro..!!

berita unik write.. 31 Agustus, 2009 Delete

Huhuhu..ini yang saya nantikan
blogger berevolusi. Maklum WP kali ini makin meluas. Semoga blogger juga mengembangkan kemampuan SEO friendly blogspot

koleksi mainan write.. 31 Agustus, 2009 Delete

Mantap ahh...BLogspot makin lama makin terdepan. Kayaknya persaingan antara blogspot dan WP makin menarik untuk disimak

Dzaka write.. 31 Agustus, 2009 Delete

hahaha, makin eksis aja nih blogger...
btw nice info gan

belajar blog write.. 02 September, 2009 Delete

Makin banyak nih pembenahan dari blogspot. Ayo maju teruus, masak kalah ama WP

Unknown write.. 02 September, 2009 Delete

Wah..kerenan ini ah...lanjutkan

fanari write.. 02 September, 2009 Delete

Wah jadi mirip post editornya WordPress gitu ya?

triyanto write.. 06 September, 2009 Delete

wew tambah sip aja nih,tapi gak pake blogger,nice info gan

cebong ipiet write.. 06 September, 2009 Delete

durung posting dadi durung mbuka

Anonim write.. 15 Februari, 2010 Delete

thnks

Unknown write.. 29 November, 2010 Delete

Jadi bertambah pengetahuan nich.....!!!!!!

Posting Komentar

Spam is not Good for your Body :)

 
© Blogger Tutorial | Powered by Blogger | Valid X/HTML (Home Page)
Framework: Choen Design: Denny
Back To Top