Teman dan Sahabat


Teman dan Sahabat. Kedua hal tersebut tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sebagai makhluk sosial, tanpa keduanya kita tidak akan bisa hidup dan maju. Terkadang kita juga menghadapi dilema, ketika pertemanan dikhianati atau terjadi kesalahpahaman yang tentunya tidak baik untuk kelanjutan hubungan ini.

Bagi saya sendiri hubungan pertemanan adalah segalanya, namun itu menjadi kesalahan fatal dalam kehidupan saya. Rasa percaya yang terlalu besar kadang juga akan berakibat buruk bagi salah satu pihak. Pengkhianatan yang dilakukan oleh seorang teman adalah suatu hal yang menyakitkan, namun jika diambil hikmahnya tentunya kita akan lebih waspada terhadap seorang teman. Kita harus mengenal lebih dalam dari pribadi seseorang sebelum bersahabat sehingga tidak terjerumus terlalu dalam dalam kasus pertemanan. Ini tidak berarti kita harus memilah-milah dalam mencari teman, tidak perduli status ataupun jabatan suatu saat teman pasti akan berguna.

teman dan sahabat
Mari kita bersama-sama mencari sahabat dan memperbanyak teman, hal ini sangat berguna jika kita bekerja dan membutuhkan banyak jaringan. Info-info penting terkadang juga kita dapat dari seorang teman, tapi rasa waspada tetap harus dijaga. Keadaan yang semakin sulit sekarang ini tentunya membuat semuanya tidak gratis, namun kita harus memahami itu. Seharusnya hubungan pertemanan harus menerapkan pola Symbiosis Mutualisme yaitu dimana kedua pihak saling menguntungkan. Namun banyak pengalaman yang saya alami pola hubungan berubah menjadi Symbiosis Parasitisme, dimana seorang teman hanya memanfaatkan pertemanan.

Lepas dari semua itu kita harus menyadari bahwa kehidupan tidak bisa lepas dari orang lain, sehingga kita harus tetap bersabar. Rasa pengertian terhadap sifat seseorang tentunya akan menambah eratnya pertemanan dan dijauhkan dari masalah. Carilah teman dari semua bidang dan semua golongan, tentunya itu akan bermanfaat kelak. Berlaku ramah dan murah senyum tentu akan menarik banyak perhatian orang untuk berteman dengan anda. Tapi ingat, pertemanan harus secara sehat tanpa melihat tujuan dan prospek kedepan.

Bagi yang ingin berteman atau sekedar bertukar link saya akan menyambut dengan sangat gembira. Bagi teman-teman yang sudah setia menemani blog ini saya minta bantuannya untuk support beberapa kontes yang saya ikuti *berharap* silakan memberi link untuk Kontes Rusli Zainal Sang Visioner

11 Comments for Teman dan Sahabat:

Nur Maulida / Kirana19 write.. 22 Juni, 2009 Delete

halo, salam kenal y.... pertama nih.... :D . nice posting ;))

AlvienRizki write.. 23 Juni, 2009 Delete

cari temen mah gampang, cari sahabat itu yang sulit...

pangki[dot]com write.. 24 Juni, 2009 Delete

Sahabat itu ibarat nafas dalam setiap langkah hidup kita.

AlvienRizki write.. 25 Juni, 2009 Delete

mas, ada award buat mas. Ambil di blog aku yah...

Qumfullboy write.. 25 Juni, 2009 Delete

mari memperluassss jaringannnn pertemanan kawan...

hhhehheheee salam kenal...

Negeri Hijau write.. 25 Juni, 2009 Delete

keren.

persahaban kucing garong

dblogger write.. 25 Juni, 2009 Delete

Keren, lucu dan inspiring tuh gambar si kucing :)

Sapujagad write.. 25 Juni, 2009 Delete

sapu nongkrong disini nih..

ndop write.. 25 Juni, 2009 Delete

saya baru menemukan sahabt sejati... walau terpaut umur beda jauh, tapi karakter dan komunikasi lancar... lha ini, kami sedang YM-an bareng. wekekeke...

mardee write.. 27 Juni, 2009 Delete

walah, intinya itu minta dukungan untuk kontes ya? ;))


*aku minta gambar kucingnya ya :D

MusT_sHe write.. 29 September, 2009 Delete

sahabat t........
yG bS mnutpI klEmhan n kkurgn qTa......
msH adakh arTi soRg sHbt zmAn sKrg????

Posting Komentar

Spam is not Good for your Body :)

 
© 2010 Blogger Tutorial | Powered by Blogger | Valid X/HTML (Home Page)
Framework: Choen Design: Denny
Back To Top